Potensi Digital Marketing di Indonesia Tahun 2017

shares


Perkembangan pemasaran digital saat ini di Indoensia terus mengalami peningkatan, yang tentunya sudah cukup menjanjukan dari waktu ke waktu, dengan banyaknya penetrasi media social dan internet terus menanjak hingga lebih dari 260juta produk. Kini indonesia memperlihatkan potensinya sebagai pasar yang menjanjikan di asia.

Disisi lain angka penjualan dari media social di Indonesia juga tidak sedikit, pada tahun 2016 silam pengiklan rata-rata merogoh kocek 1.9 milyar yang dikeluarkan untuk biaya iklan digital, hali ini yang mencerminkan adanya peningkatan dari pengiklan, sehingga memungkinkan adanya peningkatan biaya.

Beberapa tantangan didalam digital marketing di Idonesia

Meskipun sudah ada banyak peningkatkan yang cukup menjanjikan, namun bukan berarti, namun bukan berarti tidak ada kendala untuk pemasaran digital di Indonesia ini, didalam laporan GetCraft telah menyebutkan bahwa saat ini tantangan yang paling utama pelaku pemasaran di Indonesia terpengaruh oleh keterbatasan dana, kemampuan, dan juga adanya jurang ketersediaan sumber dana, dari berbagai daerah yang belum maju.

Tantangan yang lain dari sisi pengiklan adalah tentang kurangnya pemahaman soal tujuan dari pemasaran digital tersebut. GetCraft telah melaporkan bahwa lebih dari lima puluh lima persen di Indonesia pengiklan kurang memahami faktor yang membuat metode pemasaran ini efektif bagi objektif berbisnis mereka.

Akibatnya, sebagian besar konten pemasaran digital lebih banyak ditujukan untuk keperluan membangun awareness dan keterlibatan user belaka. Bukan untuk menghasilkan penjualan langsung atau direct sales dan lead generation.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar