Digital Marketing Advertising agency Jakarta

shares


digital marketing


Berikut ini adalah proses kerja dari sebuah Digital Marketing advertising agency dalam membuat iklan yang dapat mencapai tujuan. Sudah banyak advertising agency Jakarta dan kota-kota besar lainnya di indonesia yang mulai tumbuh dan berkembang menjadi sebuah digital advertising seperti contohnya saja Blinq Digital Media. Hal ini disebabkan karena iklan secara digital sudah cukup aktif serta efisien untuk menarik perhatian dari para target audiens menjadi konsumen potensial dengan cara yang berbeda-beda tetapi kreatif.

Bagi beberapa orang yang memiliki tingkat imajinasi dan kreativitas yang tinggi mungkin lebih tertarik jika bekerja di tengah industri kreatif seperti biro periklanan. Mari bersama kami untuk belajar memahami sedikit proses kerja yang ada di biro periklanan untuk menambah wawasan.

Digital Marketing Era Baru Pemasaran Kekinian


Account Executive menerima brief
Pada tahap ini, account executive akan melakukan pertemuan dengan para klien untuk mendapatkan brief mengenai produk atau jasa yang akan dipasarkan. Melalui tahap ini juga account executive akan melakukan perjanjian kepada klien mengenai batas waktu yang ditentukan untuk melaksanakan project pemasaran tersebut.

Account Executive membuat brief lengkap
Untuk selanjutnya account executive akan melakukan brief lengkap mulai dari pembuatan iklan, target market, masalah pokok serta gagasan apa saja yang diinginkan oleh pihak klien yang akan diberikan kepada tim kreatif sebagai panduan, dan biasanya tim kreatif yang akan membuat iklan untuk produk atau jasa tersebut berdasarkan panduan yang didapatkan.

Penetapan tugas dari tim kreatif
Pada tahap ini tim kreatif akan melakukan pembagian tugas kepada masing-masing anggotanya. Dalam tahap ini art director dan copywriter juga akan memulai tugasnya untuk membuat gambar dan tulisan yang nanti akan ditampilkan pada iklan tersebut.

Layout kasar siap dipromosikan
Hasil kerja dari tim kreatif berupa layout kasar nantinya akan mulai didiskusikan dan dinilai apakah masih ada kekurangan atau tidak. Dan kepala tim kreatif akan memutuskan serta memberikan masukan serta tanggapan. Jika dinilai sudah cukup maka akan diberikan kepada AE.

AE memberikan kepada klien
Proses selanjutnya adalah dimana AE akan memberikan hasil yang telah dibuat oleh tim kreatif kepada pihak klien. Kepuasan klien menjadi prioritas, jika tidak maka tim kreatif akan memikirkan ide lain.


Merasa tertarik untuk menjadi salah satu bagian dari advertising agency? Sudah mengirimkan resume ke berbagai advertising yang ada di Indonesia, tetapi sampai saat ini belum mendapat panggilan lanjutan? Tenang kami akan membantu Anda untuk mendapatkan posisi pekerjaan di dunia advertising.

Sempurnakan Portofolio
Saat Anda ingin melamar ke sebuah perusahaan yang membutuhkan portofolio seperti advertising agency, maka ada baiknya untuk memiliki portofolio yang baik sebagai bekal untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Apabila Anda ingin menjadi seorang desainer atau art director maka pastikan bahwa portofolio Anda berisi berbagai desain, atau sebuah artikel jika Anda menginginkan menjadi copywriter. Berikan serta tampilkan karya terbaik Anda kepada perusahaan tempat Anda melamar, karena portofolio sangat penting apabila Anda bekerja di industri kreatif karena portofolio dapat menjadi pertimbangan apakah akan mempekerjakan Anda atau tidak.

Manfaatkan relasi yang Anda miliki
Manfaatkanlah hubungan relasi yang Anda miliki seperti Anda memiliki teman, saudara atau senior yang pernah bekerja di advertising agency. Namun jika Anda tidak memiliki relasi tersebut maka Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara bergabung di beberapa media sosial seperti LinkedIn. Hal ini akan membuat Anda mendapatkan relasi agar dapat bekerja di perusahaan yang diinginkan.

Melakukan penelitian dan riset
Apabila Anda saat ini sedang menerima panggilan untuk datang interview, pastikan sebelum Anda melakukan interview Anda sudah melakukan penelitian sebelumnya. Anda dapat melakukan penelitian mengenai instansi tersebut seperti proyek apa saja yang telah mereka buat dengan begitu Anda akan lebih memahami perusahaan tersebut dan proses interview dapat dilakukan dengan baik.

Mengenali dunia pekerjaan

Sebelum memutuskan untuk bekerja di perusahaan tersebut, cobalah mencari tahu mengenai pekerjaan apa saja yang akan Anda lakukan di perusahaan tersebut. Setidaknya mengetahui secara garis besar akan sangat baik untuk memudahkan Anda saat melakukan interview atau mungkin sebelum memulai pekerjaan tersebut.

Internship
Jika Anda memiliki sarana dan kesempatan untuk magang, maka cobalah untuk melakukannya. Hal ini tentu akan sangat membantu Anda agar dapat memiliki pengalaman dalam dunia kerja sehingga jika nantinya Anda akan melamar pada sebuah perusahaan. Pengalaman kerja yang Anda miliki akan menjadi pertimbangan nilai lebih.



Memahami Digital Marketing sebagai modal awal bisnis Anda

Tahapan serta tips yang kami bagikan di atas bukan hanya sekedar teori saja, karena merupakan informasi yang penting maka Anda dapat melakukannya dengan baik agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Karena bekerja dan mendapatkan posisi di sebuah industri kreatif tidaklah mudah. Semoga bermanfaat!





Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar